Tips untuk Mengurangi Suhu dari Mainboard & CPU

Pemeliharaan PC sebaiknya tidak hanya mencakup perangkat lunak menjalankan virus dan spyware scan dan defragmenting hard drive.  Melindungi jeroan komputer Anda sama pentingnya. Melindungi perangkat keras komputer dimulai dengan tetap tenang.  Terlalu banyak panas yang dihasilkan dari komputer Anda dapat menyebabkan masalah stabilitas dan merusak komponen internal.  Menjaga central processing unit, atau CPU, dan mainboard sejuk sangat penting untuk melestarikan dan melindungi kinerja PC hardware.
Penempatan Desktop
Di mana komputer Anda berada memegang peranan penting dalam bagaimana mendapatkan panas itu.  Jaga komputer Anda di area yang berventilasi baik.  Hindari meletakkan dalam daerah tertutup karena hal ini akan mengurangi aliran udara ke komputer.  Meninggalkan ruang yang cukup di belakang PC untuk memungkinkan udara keluar dari belakang.  Juga, menempatkan komputer Anda di bagian yang lebih dingin dari kantor atau rumah akan membantu menjaga suhu turun.
Fan CPU
Saham termasuk dengan CPU coolers sering tidak cukup untuk menyimpan unit ini sejuk.  Jika Anda menjalankan PC dengan panas tinggi lainnya yang menghasilkan komponen, seperti kartu grafis, suhu akan meningkat dan membuat saham pendingin CPU tidak efektif.  Ganti CPU anda pendingin dengan kipas dan heat sink dari vendor lain.  Pastikan bahwa pendingin CPU baru akan cocok dengan jenis soket prosesor sebelum Anda membelinya.

Fan Case
Menambahkan komponen baru bisa memerlukan pendinginan tambahan pilihan.  Kasus penggemar mudah untuk menginstal dan dapat menjaga sistem anda dingin pada murah.  Beberapa kasus komputer hanya memiliki beberapa tempat di mana para penggemar kasus dapat diinstal.  Menambahkan lebih banyak penggemar daripada kasus mampu memegang akan memerlukan beberapa modifikasi.
Perlu diketahui bahwa hanya menambahkan kasus penggemar tidak akan menjamin sebuah kotak pendingin.  Sedikit penggemar yang terletak tepat akan menjaga komputer kurang lebih dingin daripada banyak ditempatkan penggemar.
Airflow
Setelah halus aliran udara melalui kasus komputer Anda diperlukan.  Komputer memerlukan aliran udara dingin yang masuk dan efektif sehingga ventilasi udara panas dapat melarikan diri.  Seperti disebutkan sebelumnya, lebih banyak penggemar tidak selalu lebih baik.  Memaksimalkan aliran udara dengan penggemar di depan mengisap udara sedangkan kipas belakang bajak keluar udara panas.
Water Cooling
Air pendingin adalah metode lain menjaga komputer Anda dingin.  Pendinginan blok dapat ditempelkan ke komponen seperti CPU, mainboard, hard drive dan kartu grafis.  Sistem pendingin air bisa mahal dan memerlukan pemeliharaan yang konstan.  Meskipun sulit untuk menginstal dan memelihara, pendingin air dapat menjaga suhu turun terutama ketika melakukan overclocking, atau mendorong sistem anda ke batas-batasnya

0 { ADD KOMENTAR }:

Search