Cara untuk menjadi Hacker Pemula

    Sebenarnya ada berbagai cara untuk kita menjadi lebih paham dan mengerti dengan apa yang dimaksud pemograman, hanya saja sangat dibutuhkan kemampuan yg jelih dalam menginterprestasikan ataupun menganalisa suatu alogaritma dari suatu kode kode dalam menyusun pengkodean dalam merumuskan ataupun menyusun suatu program yang begitu banyaknya yang ada dalam suatu sistem perkomputeran sekarang ini, dibawah ini ada bebrapa tips buat kalian yg pengen menjadi lebih mengerti dengan seorang hacer :
Kata bahasa Inggris “hacker” pertama kalinya muncul dengan arti positif untuk menyebut seorang anggota yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan mampu membuat program komputer yang lebih baik daripada yang telah dirancang bersama.

    Sebenarnya definisi hacker bermacam-macam. Yang baik, memiliki panggilan white hat. Jadi, bagi para penyusup/perusak yang hanya bisa merusak, namun tidak bisa menjadikan suatu sistem menjadi menjadi lebih baik bukanlah seorang hacker sejati, melainkan seorang hacker topi hitam (cracker/black hat).

1. Menguasai Berbagai Bahasa Pemrograman Komputer

Ini adalah mutlak, bagaimana kamu ingin membuat sistem lebih baik jika kamu tidak menguasai bahasa pemrograman yang menyusunnya ? Hal ini bisa dimulai dengan hal yang simpel, dengan belajar mendownload contoh program untuk melihat sintaks dan gaya pemrogramannya.

Bisa juga membeli buku, mendownload manual dan tutorial yang tersebar di internet. Kursus juga bukanlah hal yang buruk untuk dicoba. Dari berbagai bahasa pemrograman yang populer, penulis menyarankan untuk mencoba php, krena bahasa pemrograman satu ini sangat mudah dan simpel untuk dimengerti. Jika ingin melihat daftar lengkap bahasa pemrograman dan peringkatnya, silahkan klik di sini
2. Memahami Jaringan Komputer

Dengan memahami topologi jaringan, kamu bisa membuat jaringan yang aman. Kamu juga bisa mencoba mencari celah ke suatu sistem melalui jaringan komputer. Jaringan komputer juga sudah menjadi hacking yang cukup asyik dan cukup banyak peminatnya.

Jika kamu tidak memahami tentang jaringan, bagaimana kamu tahu bahwa kamu sedang di serang melalui internet ? atau komputermu di sadap ? itulah gunanya mempelajari sistem jaringan.
3. Menguasai Algoritma

Kita harus menguasai algoritma, agar mampu memecahkan masalah secepat dan setepat mungkin. Hacker yang tidak menguasai algoritma bagaikan hacker yang belum sarapan. Jadi persiapkan dirimu untuk memulai belajar algoritma dan bagaimana cara penyelesaiannya.

Dengan menguasai algoritma, dipastikan berbagai masalah seperti apapun dapat dengan mudah untuk dipecahkan! :D
4. Mengumpulkan Informasi

Sebenarnya dalam menyusup sebuah sistem, hacker tidak selalu beruntung. Meski sudah mengerahkan kemampuan maksimal, hasilnya tetap nihil. Hal ini dapat dijadikan pengalaman, bahwa segala sesuatunya perlu dipersiapkan secara matang. Seperti mencoba mencari informasi merupakan sebuah kewajiban. Jangan menyusup ke dalam sistem tanpa kita tahu sistem operasinya apa ? apakah linux, windows, atau mac os ? apakah user yang dipakai administrator atau user biasa ?

Jadi tanpa informasi yang memadai, seorang hacker bagaikan tentara tanpa alat navigasi dan misi.
5. Sabar dan Tekun

inilah faktor yang tidak dapat dipungkiri dan diremehkan. Tanpa sabar dan tekun, dipastikan keinginanmu untuk menjadi hacker akan sia-sia karena menjadi hacker bukan hanya membaca buku setebal 2 cm atau membaca tutorial hacking instan.

Dunia hacking luas, tidak hanya itu-itu saja. Kamu harus belajar dan terus belajar, karena teknologi terus berkembang serta berinovasi, yang mau tak mau kamu harus mengikuti teknologi yang terbaru.

0 { ADD KOMENTAR }:

Search

Memuat...