Cara + Solusi mengcopy CD windows menjadi bootable

Dalam postingan kali ini akan telah saya tulis bagaimana Cara mudah mengcopy CD windows xp agar menjadi bootable, ada kalanya kita pernah mencoba untuk mengcopy CD windows namun nyatanya gagal booting, berikut ini merupakan penjelasan bagaimana mengcopy CD windows 

CD windows atau OS merupakan sbuah CD yang penting, CD ini sering kali digunakan untuk melakukan instal ulang ataupun me-Repair windows yang eror. Bilamana CD ini terlalu sering digunakan maka kemungkinan kerusakan CD akan semakin besar, bisa berupa banyaknya goresan-goresan pada CD dan dapat membuat sebagian isi CD tidak dapat terbaca.

Maka dari itu untuk mencegah pengeluaran uang lebih lanjut ada baiknya kita meng-copy CD tersebut, mengCopy CD windows tidak sama seperti mengcopy file multimedia dan document lainnya, CD harus dijadikan BOOTABLE, sampai saat ini pun masih banyak orang yang belum mengetahui hal tersebut.

Maka dari itu saya akan mempersembahkan sebuah software kepada anda yang belum tahu cara membuat CD booting windows, disini saya sedikan sebuah software yang bernama "NLite" :P .
ukurannya sangat ringan karena dibuat untuk membuat BOOTABLE CD... software ini juga bisa digunakan untuk meng-Copy MS ofice.

untuk penggunaannya, berikut adalah langkah"nya :

1. Download file-Nya Disini

2. Setelah didownload, install di komputer kamu lalu jalankan Nlite:
pilih lokasi folder tempat files instalan windows ( setelah di copy dr cd master windows )



Selanjutnya klik BOOTABLE ISO



3. Selanjutnya Klik next lalu pilih Direct burn ( jangan lupa masukan cd blank ke cd rom kamu ) , pilih kecepatan speed paling rendah, centang verify lalu tekan burn untuk memulai proses pembakaran cd.



4. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan success...


























ya seperti itulah sekilas cara melakukan pengkopian windows ke CD, jadi gak moro moro diCoopy - Paste sob,,, heeheee

0 { ADD KOMENTAR }:

Search